Lima Asosiasi Bekerja Sama untuk Tentukan Standar Konsumen Online

Penetrasi internet di Indonesia telah mencapai 29 persen. Diduga, angka ini akan terus meningkat, bahkan hingga melewati Jepang dan Brazil. Meskipun begitu, sebagian besar perusahaan di Indonesia masih memutuskan untuk mengeluarkan belanja iklan ke media-media konvensional seperti TV dan media cetak. 

Untuk meningkatkan pertumbuhan belanja iklan digital, maka lima asosiasi memutuskan untuk bekerja sama untuk menentukan standar pengukuran konsumen online. Kelima asosiasi tersebut adalah Association of Asia Pacific Advertising Media (AAPAM), Asosiasi Perusahaan Pengiklan Indonesia (APPINA), Indonesian Digital Association (IDA), Indonesian E-Commerce Association (idEA), dan Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I). 

Untuk menentukan standar pengukuran konsumen online, maka kelima asosiasi tersebut membuat sebuah Komite yang akan melakukan evaluasi dari perusahaan yang melakukan pengukuran konsumen online. Evaluasi ini akan didasarkan beberapa kriteria yaitu kelengkapan data, tingkat pelayanan, tingkat kemampuan buatan laporan, dan biaya.

Baca berita lengkap di MetroTVnews.com